Tuesday, February 16, 2010

kura kura


gue punya piaraan lucu nan imut. yap, nama binatangnya adalah kuya kuya. in fact, gue cuma punya 4 ekor kura-kura, cuma ada 1 kura kura tambahan. niatnya sih mau ngawinin. ehehehe, ngebet punya cucu soalnya gue ahaha.

kurakura gue bernama olinz. dia kirakira umurnya udah 3 tahunan lah. (digambar, yg sbelah kiri) dia cewe. pernah bertelor beberapa kali, padahal dia single, alias ga ada laki nya. ahaha. dia bukan kura2 pertama gue. cuma dia kurakura juara bertahan yang pernah gue punya. makanya gue paling sayang ama dia. (wah, pilih kasih). dulu gue belinya tanggal 14 agustus gue lupa tahunnya, pokoknya pas gue SMP. gue beli 2, hadiah ulang tahun ceritanya. cuma yang satunya lagi waktu itu sempet kena penyakit benjolan kayak bisul yang ada di leher. sempet gue operasi. hebat kan. seorang gadis SMP dungu yang ga punya ilmu kedokteran apapun, soksokan operasi kurakura. ahahaha. hasilnya adalah mati. hikshiks. untung olinz tetep hidup. inget banget dah gue. pas lagi operasi gue eksperimen ke banyak hal. dari mulai tu kurakura gue cemplungin ke jus seledri, gue korekkorek bisulnya pake jarum, gue cekokin makanan kurakura yang udah lembek. ada aja deh ulah anak SMP. ahaha. olinz itu termasuk kurakura yang SANGAT aktif. ga pernah takut tangan manusia megangmegang kepalanya. dan termasuk kurakura yang SANGAT rakus. ahahah. dia cepet banget loh ngabisin makanannya. ahahah.

trus yang di tengah, tapi rada gedean dikit ituh namanya winchflat. aneh ya namanya? itu nama gue ambil dari novel ancurancuran tapi gue suka yang judulnya keluarga flood. itu bagus deh, walaupun rada rada ga masuk akal. winchflat dalam seri keluarga flood digambarkan sebagai penyihir yang badannya jangkung, tapi jenius banget. winchflat ini sebenernya dikasih sama temen gue yang namanya Dwi. dia udah ga mau ngurus lagi kayaknya. padahal tu kura2 juga dikasih dari Ogie. dia kasih ke Dwi. ahaha. kasian winchflat, berpindah2 majikan. krna berpindahpindah tangan, gue jadi ga bisa memprediksikan umurnya berapa. dia pendiem banget. jarang gerak. trus banyak banget lumut2 yang suka nempel di tempurungnya. makanya dia jafi kura-kura yang paling hobi gue sikat. biar kinclong.

dua kura kura kecil nan imut itu namanya macadamia (kiri) sama walnut(kanan). mereka adalah kurakura terbaru gue. gue beli pada tanggal 2 januari 2010. nama macadamia gue ambil garagara waktu abis beli ni kurakura (di mal arta gading), gue dibeliin es krim new zealand rasa macadamia sama papi. jadi lah gue kasih nama dia macadamia. udah itu yang walnut sekalian aja gue kasih nama kacangkacangan biar sama. ahaha. macadamia lebih suka berada dalam air dan makannya banyak. kalo walnut rada susah makan. udah itu badannya kecil banget. dia jarang banget berada dalam air. seringan di atas batu jemur. kurakura ini gue beli soalnya gue merasa kesepian ketika olinz, my lovely turtle dititipin ke rumah sodara gue buat dikawinin sama kuri (liat bawah)

kalo yang paling kanan namanya kuri. kuri ini bukan kurakura gue yang sebenenya. dia punya sepupu gue namanya Andre dan Nico. dia itu dititipin di rumah gue biar kawin sama olinz. jadi gue kurang tau yah penjelasan tentang dia.

itu dia cerita tentang kura kura gue tercinta. tapi cuma satu hal yang bikin gue bingung. BAGAIMANA CARA KURAKURA KAWIN ???

No comments:

Post a Comment