Sunday, May 2, 2010

CURCOL tentang kuliah

duh, hari ini kan gue pergi ke open house nya SGU (swiss german university) di Serpong. waktu itu pernah si gue ke open housenya, cuma kali ini di gedung baru, jadinya gue pengen liat liat dong, calon tempat kuliah gue kayak apa. jujur banget nih, gue takut banget. yang pertama, gue takut karena disitu universitas internasional. the truth is, my english is really bad. yaah sebenernya ga jelek jelek amat sih. gue bisa kok ngomong bahasa inggris, nonton, mendengar atau baca novel inggris pun gue lancar lancar aja. masalahnya gue adalah tipe orang yang ga pede dengan kemampuan gue sendiri. apalagi dihadapan teman teman baru dan lecture baru, pasti gue langsung buyar, vocab gue langsung ilang. dan disitu gue takut kalo gue bakal jadi orang yang tersingkir.

yang kedua, gue disana sendirian. ga ada temen SMA gue yang satu jurusan sama gue. dan jujur lagi, gue takut juga. disana gue ngekos. sendirian. ga ada temen dan keluarga yang support gue. gue hidup sendiri tanpa ada yang bantu. ditambah lagi gue tipe orang yang pendiem banget kalo masih baru (walau bakal jadi gila kalo lu kenal gue, yah,, you know la gue kayak apa di SMA hehe). gue takut jadi pemurung atau ga punya temen . sumpe deh. khawatir gut.

selain itu, kondisi badan gue yang sangat sering sakit sakitan (darah rendah), pelupa, penyakit di kuping (hanya keluarga gue yg tau), dan mata gue yang minus super itu jujur aje sangat mengganggu social life gue. nih ya, gue orang yang sangat gampang pusing dan sakit kepala. dari duduk di kursi tiba-tiba bediri aja, mata gue langsung kunang2 dan pusing ekstrim. terus kalo gue makan terlambat, konsentrasi gue langsung parah ilangnya. gue jadi sering bengong dan ga merhatiin keadaan sekitar. jadi kalo ada orang yang ngajak ngomong gue, gue kadang suka ga denger. kan malu juga gue dia uda ngomong panjang lebar gue cuma iya iya tanpa tau maksudnya apa. kalo soal pelupa, yaa ga gitu ganggu sih. cuma kan kadang malu dan ga enak aja kalo dia uda nyebutin namanya, terus gue lupa gitu. waaah. kalo penyakit di kuping juga ga terlalu ganggu, cumaaaa yaa gitu deh (*piiiip*sensor). daaaan yang terakir adalah mata gue. jujur, gue sedih banget punya mata yang minusnya tinggi. salah gue juga sih, cuma gue berharap banget pengen nyembuhin mata gue. jujur aja nih minus uda tinggi, tpi gue ngeliat jauh masi ga bisa juga. it means, minus gue nambah lagi. dan gue ga mau ganti kacamata buat ganti lensa nambah minus karena itu akan memperparah minus mata gue. jadinya gue tetep dengan kacamata peyot ini dan sangat susah untuk melihat tulisan yang kecil dan jauhh. dan you know lah, lu mau kuliah dengan mata sepet gitu kan ga enak juga.

nah hal lainnya nih, adalah pergaulannya. disana internasional, otomatis banyak bule. dan tadi pas di open house pun udah ada bule juga yang daftar dan satu jurusan sama gue. tadi dari anak hotel n tourism management (yap, itu jurusan gue) baru, yang ikut open house cuma 3 orang. ada sih tambahan mak bapak gue dan satu tante tante. yang anak muda cuma 3 maksudnya. dan dari kesan pertama yang gue ambil, gue ngerasa ga dianggep ama dua bule itu. yaah tapi okay lah, tanggapan orang kan bisa beda beda. bisa positif ato negatif (mengutip perdebatan papi mami tadi siang). dan gue pun juga rada takut juga ngomong ama bule yang anak muda, biasanya gue ngomongnya ama yang bapak2. selain itu, yang gue liat, cewek cewek disana standar! body langsing, rambut lurus panjang, kulit putih bersih terawat, bajunya modis modis. yaa gitu deh. yaahh.. totally not ... like me. jujur gue gamau dianggep nerd ato geek ato apalah sebutannya. cuma gue bukan tipe cewe yang suka berdandan gitu gitu deh. apakah gue harus berubah juga untuk menjadi seperti mereka? atau gue tetep jadi diri gue sekarang? itu ngebingungin gue banget. cuma gue pengen punya temen baru disana, and.. i really need friends. gue gamau dijauhin orang orang cuma karena pakaian gue atau personality gue. gue cuma mau dianggep. that's all. yang pasti rencana gue saat ini, gue mau tetep jadi diri gue yang penting gue nyaman deh. yah gue ga mau kayak SMP gue gitu deh. dimana gue cuma jadi kerikil bagi orang lain and it's really hurts me. yang pasti doa dan usaha dulu deh. gue yakin Tuhan pasti ngasih jalan kok. ya gak sih?

tinggal siapin mental aja nih untuk menjalani hidup gue sendirian. it's time to growing up, baby! hahahaha. wish me luck, guys. :) GBU

No comments:

Post a Comment