Wednesday, May 19, 2010

4 nice days in singapore

halo semua :)

gue mau cerita nih perjalanan menyenangkan gue ke Singapur.
gue pergi tanggal 15 mei 2010, bareng bokap nyokap. mau jalan jalan hehehe. kakak gue ga ikut secara dia juga lagi di jerman. nah, gue bangun pagi kaya biasa jem 4.45, mandi, siap siap, terus kita semua naik taksi blue bird yang hari sebelumnya udah papi pesen. berangkat sekitar jem 6-an lah. nyampe airport soekarno hatta jem 7-an kayaknya gue gatau juga sih hehehe. disana leha leha dulu, soalnya pesawat dateng jem 8-an kayaknya.setelah ngurus imigrasi segala macem, gue sakit perut banget, akhirnya gue boker di toilet airport hehehehe. rada gaenak soalnya diliatin mbak mbak nya gue lama ngerem di WC hehhehe. setelah itu kita mampir di ... apa ya namanya gue lupa. kayak tempat nunggu gitu cuma dikasih makan minum dll dengan bayar cuma 50 ribu. biasanya kalo ruang tunggu itu punya bank (biasanya dikasi gratis) cuma yang gue dan bonyok masukin itu kayak bank ga terkenal, makanya tempatnya ga gitu bagus. makanannya juga kurang enak, tapi lumayan sih bisa sepuasnya hehhe. setelah itu kita masuk ke ruang tunggu pesawat gitu, galama kemudian pesawatnya dateng. kita naek singapore airlines. hehehehe.

di pesawat pramugari/a nya baik baik, udah gitu makanannya mie gitu lumayan enak lah. tapi gatau gue lagi sakit apa emang pesawatnya aneh, gue eneg banget sumpah, pusing gitu. padahal dulu pas gue ke hongkong naik cathay pacific yang jelasjelas lebih lama perjalanannya gue ga ngerasa pusing ato mual gitu. tau deh. hehehe.

sesampainya di changi airport, setelah pipis, kita langsung ke arah stasiun MRT (kayak kereta express gitu deh). kan kita semua masih punya kartu MRT yang waktu itu gue SMP ke singapur. kita pikir masi bisa dipake lagi, ternyata nggak. tapi lumayan lah bisa di refund. hehehe. lumayan dapet 10 dollar tiap kartu yang dituker. terus kita beli tourist pass gitu buat 3 hari. kalo gasalah 45 dollar singapur deh per orang. udah beli tiket kita masuk kereta dan jalan ke arah dhoby ghout. penjelasan dan instruksi jalan disana cukup jelas, jadi gabakal takut ilang deh lo. hehehe.

kita semua nginep di hotel grand central. hotelnya biasa aja ga gitu bagus malah. tapi dari dulu (FYI: ini yang ketiga kalinya gue ke singapur) dari kecil gue ke singapu, kemudian SMP, dan sekarang gue selalu nginep di hotel ini hehehe. jadi penuh kenangan lah. hehehe. kita nginep dilantai 3 nomor kamar 368. selese berbenah dan tidur siang, kita langsung cari makan. sebelumnya gue kan udah searching di internet, tempat makan yang kayak pasar malem gitu. nah kita coba coba tuh, naek MRT ke arah city hall terus keluar, jalan ke daerah esplanade. wiiiihh emang tuh yang diinternet kurang jelas, akhirnya jalaaaaaan terus ampe gempor taunya di deket singapore flyer. pas kita udah mau nyerah dan cari tempat makan laen, eeeh ketemu lah itu tempat makan. namanya makan sutra. waktu kita dateng, udah rame tapi masi ada 3 meja kosong lah. buru2 kita dudukin, gue ma bokap ngiter nyari makanan mana yang enak. nyokap nunggu dulu di meja. bingung mau milij yang mana akhirnya gue beli minum dulu. gue pun memesan 3 gelas teh tarik, tapi karena penuh gue disuruh pindah ke toko sebelahnya. gue pun pesen, terus dia ngomong bahasa cina gitu, gue kaga ngerti makanya gue cuma "hah?" doang. eh dia marah marah gitu kaga jelas gue sodorin aja duitnya terus dia diem. hehehe. galak banget sih tante. akhirnya gue mesen chicken wing. papi mami mesen kangkung ama ikan bakar gitu. wuiiiie tapi jempolan banget deh masakannya . enak banget!!! setelah makan, kita ngiter di singapore flyer kayak bianglala raksasa gitu, kita ga naek, cuma ngiter2 ampe kaki bengkok disana. hahaha. cape dahsyat. setelah itu kita pulang dan tidur dengan damai :)

hari kedua kita ke universal studio. letaknya si sentosa island. kita berangkat jem 8-an setelah sarapan pagi mie fishball gitu. biasa aje rasanya. kita berangkat naek bis. itu emang bis yang disediain buat ke sentosa. dan gaada orang selain kita bertiga di bus yang extra large itu hahaha. serasa bos deh. nyampe disana, foto foto, terus nukerin vouchernya jadi tiket asli (papi udah beli dulu lewat panorama tour). terus bukanya jem 11, jadinya kita jalan2 dulu deh lewatin casino dan lain lain hehee. udah jem 11, kita masuk. waaaah senang dehh. tapi gue tetep lebih suka disneyland hongkong sih. hehehe. soalnya di hongkong gue dikasi duit ama kukong buat belanja sepuasnya, kalo di sini kan gada yang ngasi duit, tapi pake duit ortu. kan gue ga enak kalo minta banyak banyak. makanye gue kurang puas. tapi disana sempet nonton shrek 4D dan itu kerennn banget, efeknya luar biasa. hehehe. terus naik di jurassic park, kayak arung jeram gitu, pertama2 sih asik asik aja kayak di dufan gitu, cuma tau tau masuk ke lorong gelap, dan lo ga bisa ngapa2in gitu. tiba tiba berenti, terus kapal karet kita kayak diangkat gitu, pas pintu dibuka staganaga, tuh perahu sliding turun cepet banget, asli kaget dan shock abiss!! tapi seru!! yang laen basah semua, gue dan papi mami ga basah dong, kan udah beli jas hujan hehehe. dah itu kita makan chicken rice. abis itu belanja, seru deh. gue beli jem tangan donkey (and I really love it!) dan juga kaos gambar marty si Zebra di film madagascar. dah itu kita foto2, terus pulang. ga sampe sore juga sih. balik dulu ke hotel, tidur siang, terus jalaaaaan lagi makan ke china town. udah itu pulang dan tidur..

hari ketiga, 17 mei ! itu adalah ulang tahun mami!!! kita pagi pagi sarapan di wonton noodle gajauh dari hotel. di cuppage plaza deh kalo gasalah. udah itu ke apartemennya oma El di daerah potong pasir. hehehe. apartemennya bagus banget deh, mahal punya kayaknya.dia sneneg banget tuh kita dateng hehehe. tapi tambah gendut dia. udah itu kita makan siang di daerah deket apartemennya oma EL. (oma El itu tantenya oma gue yang sekarang, cuma umurnya gajauh beda dari si oma). gue makan 2 fried wings sma nasi goreng ebi. murah juga harganya. mami beli kayak prasmanan gitu. papi beli nasi capcay. enak!! terus abis itu kita belanja2. di marks n spencer, gue beliin mami biskuit lucu lucu. hadiah ultah ceritanya. tapi dia gagitu suka :( ya bodo amatlah. terus kita belanja2 bentar, gue beli baju garis2 lucu, mami beli cardigan (FYI: cardigan gue diilangin mami di singapur dengan alasan ketinggalan, dia merasa bersalah gitu takut gue marah. cuma gue udah terlalu pegel untuk marah jadi yaa let it go lah.) udah itu malem kita makan kangkung, baby squid, ama ikan bumbu thailan (enak banget loh) di deket hotel kita. makan2 buat ultah mami. tadinya rencananya mau makan bareng sma om dodi (dia lagi training juga di singapur) tapi dia menolak kayaknya sakit dia. ehh tautaunya dia sms mami, penting. nyuru kita ke apartemennya. sakit kayaknya dia. buruburu si mami selesein makan, pesen kwetiaw goreng dan beli bakpau dan air minum dengan panik. terus kita naik taksi menuju hotel marina mandarin. wiiii pas masuk aroma hotel mahal aja udah kecium. beda banget ama hotel gue cuy! trus kita dateng kekamarnya. dia sakit gitu. si mami cemas, apalagi si om itu baru aja di operasi. setelah dia kesakitan dan lain lain terus kita cari cari penyebabnya ternyata cuma masuk angin. hihihihi. setelah dikerok jadi sembuh hhihihihi. udah malem, kita pun pulang naik MRT, terus bobo deh hihihi.

hari terakir. kita sarapan di deket hotel. gue beli telor setengah mateng. heehehhe. enak deh. udah itu kita ngabisin waktu dengan belanja oleh2. pergi ke lucky plaza tempat si gayus di tangkap. hahaha. murah murah tuh disana. udah rada siang kita makan. cuma makannya mencar. si papi pengen makan wonton noodle lagi. gue dan mami mau beli gelang dulu buat oleh olenya anak leb gajauh dari situ. abis beli gelang, kita makan di food courtnya concorde hotel. mami beli nasi prasmanan lagi pake lauk sayur bayem ama kailan. gue ga laper, jadinya gamakan. cuma beli green tea di vending mechine. terus beli bakpau babi. enak deh. jem setenga 12 balik ke hotel. beres beres. jem 12 kita turun, check out. terus ke arah somerset, naek MRT (sebelumnya udah beli yang menuju changi airport, harganya 2,8 dollar singapur. nyampe changi belanja coklat dan lain lain, ngabisin duit singapur yang tersisa. abis itu gue internetan gratis dulu ehehe. udah jemnya, kita masuk ke pesawat (singapur airlines) dan menu hari itu adalah fillet fish with potato. gue laper, jadinya gue sikat termasuk punya mami. eeh galama kemudian malah mual gue. hahahaha. ditambah lagi gue malah maen sudoku di games pesawat, malah tambah pusing. hehehe. yaa akhirnya kita sampai di jakarta dengan selamat. pulang naik silver bird, untung deh jalan ga macet. nyampe rumah beres beres. wuuiiiihhhhhh senang nyaa perjalananku kali ini. :)

No comments:

Post a Comment